Permasalahan Kasus Bupati Aceng Menurut Pandangan Saya Sendiri



Mungkin kata Aceng sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Dia adalah Bupati Garut-Jawa Barat , mungkin semua sudah tahu apa yang terjadi dengan Bupat ini. Saya hanya akan memberikan sedikit komentar tersendiri pada permasalahan ini.

Awal mula pemasalahan ini adalah pernikahan siri yang di lakukan bupati Aceng pada anak di bawah umur. Selain itu , beliau pun melakukan tindakan yang tidak seharusnya di lakukan oleh pejabat negara. Dia menceraikan Istri siri nya lewat pesan singkat atau SMS. Tentu ini hal yang sangat buruk bagi orang yang bisa di jadikan panutan bagi warga Garut. Tentu kasus ini menjadi perhatian bagi masyarakat Indonesia , dan menjadi trending di dunia maya. Hampir semua masyarakat Indonesia menyayangkan kasus ini , tapi ada pula yang membela beliau, entah karena sebab apa mereka malah membela Bupati ini. Menurut mereka kasus ini adalah kasus pribadi, tidak boleh di sangkut pautkan pada jabatan beliau. Menurut saya , pendapat ini adalah pendapat yang menarik.



Alasan permasalahan pribadi lah yang menjadi alasan beliau agar jabatan yang ia pegang tidak lengser ke tangan orang lain. Memang pernikahan adalah hak bagi setiap manusia, tetapi ada yang salah dari pernikahan beliau ini. Beliau melangsungkan pernikahan secara siri , dan pernikahan ini dilarang oleh agama. Selain itu , beliau pun menikah dengan anak di bawah umur. Sudah pasti itu pun melaranggar etika.

Jadi, lebih baik beliau menyadari kesalahan itu dan segera mundur dari kursi jabatanya. Karena Masyarakat sudah tidak mempercayainya lagi. Dan kasus ini pun menjadi pembelajaran bagi kita.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar !