Contoh Naskah Menjadi Moderator

Selamat datang di Sentra Edukasi dan Informasi Blog. Kali ini kalian akan kami suguhi artikel yang sangat menarik, yaitu Contoh Naskah Menjadi Moderator. Jika kalian sudah siap mental untuk berdiri di hadapan audiens, langsung saja tulis naskah ini :).




Selamat Pagi….Ass. Wr. Wb…..
Baiklah Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu, marilah kita buka pertemuan pagi ini dengan terlebih dahulu mengucap puji syukur kehadlirat Tuhan YME…..
Selamat siang teman-teman yang telah hadir dalam acara Diskusi yang menarik ini dan dilaksanakan di dikelas X.8
Diskusi yang menarik ini dilatarbelakangi oleh adanya keprihatinan kita pada……..Oleh karena itu, diskusi kita hari ini akan bertujuan untuk…..
Untuk menyemarakkan acara diskusi, sengaja kami undang seorang pakar,bernama……. Untuk memperlancar kegiatan presentasi kali ini, saya (nama modertor) akan berusaha memandu acara sampai selesai….
Agar diskusi kita berjalan dengan lancar, maka penyaji akan kita persilakan untuk menyajikan makalahnya selama (….) menit. Sedangkan untuk sesi tanya jawab akan kita beri waktu selama (……) menit, ,setelah saudara (……) menyajikan makalahnya.
Saya persilakan pakar kita, saudara…..menyajikan makalahnya……
Demikianlah sajian yang menarik dari saudara……Sajian tadi saya yakin akan merangsang kita untuk berfikir arti pentingnya…… Jalan keluar yang ditawarkan antara lain adalah………….
Untuk memperjelas makalah yang telah disajikan, kami undangteman-teman untuk memberikan pertanyaan. Untuk kesempatan pertama, kami beri kesempatan untuk 3 penanya…..Mohon menyebutkan nama dan asal instansi sebelum mulai bertanya…..serta mohon agar pertanyaan yang diberikan singkat, tepat sasaran. Kami persilakan…..
Terima kasih atas saudara…..yang telah sudi membagi sedikit pengalamannya pada acara diskusi hari ini…..Rasa terimakasih juga saya sampaikan kepada para hadirin sekalian, utamanya atas partisipasi aktif selama diskusi berlangsung….
Kita tutup diskusi kita hari ini dengan ucapan Alhamdulilah…..serta tepuk tangan untuk kita semua……

Note : tanda seperti ini (....) adalah tempat Anda memasukan data berdasarkan urutan di atas.

Contoh naskah atau teks moderator tidak hanya terpaku pada ini-ini saja. Buatlah naskah yang lebih sesuai dengan acara Anda .

1 comment:

Silahkan berkomentar !