Cara Mudah Meningkatkan Kekuatan Otak Kita

Cara Mudah Meningkatkan Kekuatan Otak Kita-Otak kita sama saja seperti otot kita, apabila sering kita latih makan ia akan semakin kuat pula. Begitu juga dengan artikel yang akan saya berikan ini, saya akan memberikan tips cara mudah untuk meningkatkan kekuatan otak kita. Berikut adalah caranya:

1. Jalan-jalan
Siapa yang gak seneng sama jalan-jalan? Pastinya semua seneng dong. Dengan berpergian ke tempat baru akan menyegarkan otak Anda dan memaksa Anda untuk menemukan cara-cara baru untuk beradaptasi. Anda akan menggunakan metode yang berbeda mulai dari transportasi, makan makanan yang baru dan lain-lain. Berpergian ke luar negeri akan memaksa Anda memahami bahasa, menyesuaikan diri dengan
budaya, dan pengalaman yang mengenai hidup baru.

2. Latihan Neurobic
Neurobic Exercise adalah teknik fitness untuk otak anda agar otak anda menjadi lebih kuat, contohnya ambil kunci rumah anda kemudian coba kunci pintu anda dengan mata tertutup, karena anda melakukan sesuatu yang baru dan tidak terduga, jadi hal ini memberikan koneksi kepada otak anda agar lebih kuat.

3. Ganti kegiatan rutin anda
Dari pada anda melakukan kegiatan normal anda setiap hari, mulai sekarang rubahlah karena dengan anda melakukan kegiatan yang sama setiap harinya, otak anda akan terbiasa, cari cara baru untuk memaksa otak anda keluar dari mode “auto pilot” dan ambil alih kembali. Misalnya ketika anda pergi ke mini market , cari mini market yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya, dengan hal ini otomatis anda akan memulai sesuatu yang baru, tempat baru dan kegiatan baru.

Cara-cara ini memang sangat mudah untuk kita coba. Apalagi jika otak kita sering kita porsir untuk tuntutan kerja. Maka tidak salah ketiga cara ini kita coba.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar !