KIAMAT PASTI TERJADI

Jika dalam postingan saya sebelumnya saya berbagi akan terjadinya kiamat menurut beberapa teori para ahli, kali ini saya akan berbagi sesungguhnya akan datang hari kiamat dari sisi keagamaan.


Tahukah kalian apa yang disebut Hari Kiamat ?


Hari Kiamat ialah hari yang terakhir untuk melanjutkan hari kemudian, hari hancurnya alam dan nasib semua makhluk, hari yang paling dahsyat dimana orang-orang yang mau bertaubat sudah tidak diterima. Dan tiap-tiap jiwa yang berkeyakinan dan beramal shaleh (islam) wajib percaya akan kedatangannya.

Firman Allah SWT yang menggambarkan hari kiamat :

"Hai sekalian manusia, takutlah kalian semua kepada Tuhanmu, sesungguhnya goncangan hati kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat hebat. Pada hari dimana kamu melihat peristiwa itu, tiap-tiap ibu yang sedang menyusukan lupa akan anak-anak yang disusui, serta kamu melihat wanita-wanita yang hamil pada berguguran kandungannya, bahkan kamu melihat orang-orang dalam keadaan mabuk padahal sesungguhnya mereka tidak mabuk. (itu semua) hanyalah karena adzab Allah yang sangat pedih." (QS Al Hajj ; 1-2)


Banyak perbendaharaan pengertian yang dikeluarkan oleh beberapa ulama mengenai hari kiamat. Dimana sudah banyak buku mengupas keimanan itu melalui jalur peringatan agama.

"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir(Kiamat), maka sekali-kali jangan mengganggu tetangganya, maka katakan yang baik (Kalau tidak bisa) lebih baik diam." (HR. Bukhari Muslim)

"Kelak pada hari Kiamat Allah Ta'ala menggenggam bumi dan menggulung langit dengan Tangan Kanan-nya, kemudian Dia berfirman : "Aku Raja(penguasa), mana dia raja-raja pada waktu di bumi !" (HR.Imam Muslim)

Dan Hadits menjelaskan ketika para manusia masuk dalam masa-masa penantian, menanti kapan ia di adili dalam keadaan tanpa makan dan minum, dan konon penantian itu selama 50.000 tahun.

"Kelak di hari Kiamat manusia dikumpulkan pada suatu lapangan tanah yang putih mengkilat laksanan selokan tanpa tanda-tanda petunjuk." (HR. Imam Muslim)

Ayat-ayat Allah tak terhingga banyaknya yang mengungkap bahwa alam ini hancur yang disebut hari Kiamat. Dan pada bahasan ini mencoba membuktikan penafsiran 'Hari Kiamat Pasti Terjadi' menurut para ahli pikir, sebab zaman yang serba mengandalkan akal, tidak semudah mencekik mereka agar percaya melalui ceramah-ceramah agama di lapangan, namun perlu pembuktian-pembuktian yang meyakinkan bahwa alam yang sebesar ini suatu saat pasti hancur.

Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan. Mohon kritik dan sarannya yang membangun saya agar kedepannya bisa berbagi informasi-informasi yang lebih bermanfaat. Terimakasih

3 comments:

  1. kita harus percaya kalau kiamat nantinnya akan datang

    ReplyDelete
  2. kita harus percaya kalau kiamat nantinnya akan datang

    ReplyDelete
  3. kita harus percaya kalau kiamat nantinnya akan datang

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar !